Berita

Dinas Kesehatan Kota Medan Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin Jelang Idul Fitri 1443 H
Jumat, 22 April 2022, 12:58:07 WIB
Kategori: Ragam
207 Kali Di Lihat

Share :      




Dengan dibalut kebersamaan, Keluarga besar Pejabat dan Pegawai Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan aksi peduli berbagi sembako saat bulan Ramadhan kepada anak yatim dan fakir miskin. Bantuan tersebut donasi yang dikumpulkan dari pegawai di Dinas Kesehatan Kota Medan. Melalui aksi peduli para pegawai dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Taufik Ririansyah berhasil mengumpulkan puluhan juta rupiah. Dana tersebut akan diberikan santunan anak yatim dan fakir miskin.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Taufik Ririansyah melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan Edi Subroto, SKM, M.Kes mengatakan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian keluarga besar pegawai Dinkes Medan terhadap warga kurang mampu apalagi saat Ramadhan. Seperti pemberian santunan kepada anak yatim dari Yayasan Al Kahfi dan Yayasan Ma'had Tahfibz Kita Bina. Masing-masing Yayasan menerima jumlah bantuan sebesar Rp 5 Juta. Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu telah dilakukan Mesjid An-Nas di lingkungan kantor Dinas Kesehatan Kota Medan Kecamatan Medan Petisah, Rabu (20/4/2022).

Sedangkan untuk pemberian sembako untuk fakir miskin diserahkan, Jumat pagi (22/4/2022). Penyerahan dilakukan Kepala Dinas melalui Sekretaris Dinas Edi Subroto, SKM, M.Kes kepada fakir miskin dan duafa. Jumlah paket yang diserahkan sebanyak 128 paket terdiri dari tukang sapu 20 orang dan tenaga honor. Selanjutnya 98 orang kepada fakir miskin dan duafa di sekitar kantor Dinkes Kota Medan Jl Sei Rotan Kecamatan Medan Petisah.

Saat penyerahan, Edi Subroto menyampaikan, kiranya yang menerima bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik. Harapan ke depan, penerima dan pemberi kiranya mendapat berkah yang lebih baik.