Berita

Dinas Kesehatan Kota Medan Melaksanakan Rapat Koordinasi Terkait Pelaksanaan Pemeriksaan PCR & Persyaratan Masuk Asrama Haji
Rabu, 08 Juni 2022, 10:06:15 WIB
Kategori: Kegiatan
74 Kali Di Lihat

Share :      




Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan Rapat Koordinasi Terkait Pelaksanaan Pemeriksaan PCR dan Persyaratan Masuk Asrama Haji pada hari Senin (06/06) yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dr. Pocut Fatimah Fitri, MARS. Jamaah haji akan di periksa swab PCR di Gedung Dharma Wanita mulai dari tanggal 9 Juni 2022 – 19 Juni 2022,  swab PCR dilakukan sebelum keberangkatan Haji sesuai dengan kloter nya masing-masing. Diharapkan jamaah sudah datang sesuai jadwal yang sudah di tentukan yaitu mulai pukul 8.00 sampai 10.00 WIB. Karena setelah itu petugas harus segera mengantar sampel ke Lab Mikrobiologi  untuk mendapatkan hasil PCR. Kami berharap semua hasil PCR nya negatif, maka dari itu jamaah diharap bisa menjaga diri yaitu dengan menjauhi kerumunan baik saat keluar rumah dan ketika menerima tamu serta tetap tertib memakai masker. Lab Mikrobiologi siap menerima sampel selama 7 hari dalam seminggu dan akan berusaha mengeluarkan hasil pemeriksaan PCR nya di hari yg sama yaitu sekitar pukul 8 malam dan akan mengirimkan hasil pdf nya ke Dinas Kesehatan Kota Medan dalam 2 versi bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Pada saat Administrasi penginputan data saat pengambilan PCR, calon jamaah haji diharapkan bisa menunjukkan no NIK dan Paspor. Jamaah bisa mengambil hasil PCR nya ke Puskesmas besok paginya sebelum masuk asrama baik perorangan maupun diwakilkan oleh kbih nya masing-masing. Sebelum pengambilan hasil swab jamaah diharap bisa ke puskesmas untuk mengambil KKJH (Kartu Kesehatan Jamaah Haji) yg sedang dalam proses penyelesaian. Pada saat masuk asrama jamaah harus membawa hasil PCR negatif dan surat pemanggilan masuk asrama.